Ahad 19 Jan 2014 16:51 WIB

Juara di Monte Carlo, Modal Awal Ogier Pertahankan Gelar

Red:
Juara di Monte Carlo, Modal Awal Ogier Pertahankan Gelar
Foto: mobil.sportku.com
Juara di Monte Carlo, Modal Awal Ogier Pertahankan Gelar

SPORTKU.COM - Juara dunia WRC 2013, Sebastien Ogier sukses merealisasikan target Volkswagen Motorsport untuk mempertahankan gelar juara di musim 2014 ini. Pria Perancis berusia 30 tahun tersebut bersuka cita usai menjuarai seri perdana WRC 2014 di Monte Carlo, Minggu (19/1).

Banyak yang beranggapan bahwa kemenangan Ogier hanya merupakan keberuntungan karena Bryan Bouffier yang sedang memimpin lomba kehilangan kontrol di SS9 yang akhirnya membuat Ogier mengambil alih posisi teratas.

Meski demikian, sebagai seorang juara bertahan, mental Ogier patut diapresiasi. Terang saja, tampil buruk di hari pertama dan hanya berada di urutan ke-9, Ogier mampu bangkit di hari kedua dan akhirnya berhasil meraih podium pertama.

Beberapa hari sebelum Rally Monte Carlo dimulai, Ogier sempat melontarkan "psy war" kepada para kompetitor terkait kesiapan Volkswagen tim untuk kembali mendominasi WRC 2014 sejak seri perdanan. Hasilnya, skenario itupun terjadi.

Paling tidak kemenangan di Monte Carlo merupakan modal awal Ogier dan Volkswagen Motorsport Team dalam mempertahankan gelar juara dunia. Sementara itu, seri kedua WRC 2014 akan berlangsung di Swedia pada tanggal 8 Februari mendatang.

Juara di Monte Carlo, Modal Awal Ogier Pertahankan Gelarsebastien ogier, volkswagen motorsport

sumber : mobil.sportku.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement