Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Kalahkan Getafe Messi Cetak Dua Gol, Neymar Cedera

Jumat 17 Jan 2014 07:51 WIB

Red: Taufik Rachman

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Lionel Messi mencetak dua gol saat Barcelona menang 2-0 atas Getafe dan lolos berkat kemenangan agregat 6-0 ke perempat final Piala Raja Spanyol, namun mereka harus kehilangan Neymar yang cedera pada pertengahan babak pertama.

Messi dan Neymar kembali dimainkan sejak awal, namun penyerang Brazil itu hanya tampil kurang dari 25 menit saat pergelangan kakinya terkilir, dan ia harus ditandu keluar lapangan.

Bagaimanapun, setelah pertandingan pelatih Barca Gerardo Martino berkata kepada para pewarta, "Cedera Neymar tidak seserius seperti yang terlihat dan ia akan segera kembali bermain."

Ini merupakan penampilan perdana sejak awal pertandingan bagi kapten Argentina Messi sejak ia mengalami cedera otot paha belakang pada November silam, dan sang penyerang terlihat begitu tajam di depan gawang.

Setelah mencetak gol pertamanya menjelang turun minum, Messi kembali mencetak gol pada babak kedua menyusul pergerakan khasnya ketika sukses melewati beberapa hadangan dan mengecoh kiper Jordi Codina sebelum memasukkan bola ke gawang tim tuan rumah.

Gelandang Xavi tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua untuk menandai penampilan ke-700nya bagi Barcelona.

Real Sociedad juga melaju berkat kemenangan 1-0 di markas Villarreal, setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama mereka di babak 16 besar.

"Kami memiliki intensitas yang tepat dan menekan dengan baik. Kami tidak memberi banyak peluang pada Getafe untuk memasuki permainan, dan ketika Messi mencetak gol kelihatannya pertandingan ini sudah selesai," kata Martino pada konferensi pers.
Tidak serius

"Leo memperlihatkan bahwa ia siap bermain selama 90 menit. Itulah rencana bagi Neymar, (Cristian) Tello, dan sejumlah pemain lain untuk menjalani pertandingan secara penuh.

Messi mengakumulasi menit-menit pada pertandingan-pertandingan sebelumnya dan pada beberapa titik, kami akan menentukan bahwa ia dapat bermain sejak awal pertandingan."
Barca mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Sergio Busquets dan Jordi Alba yang ditinggal di Katalan.

Messi mengawali pertandingan dengan tempo lambat untuk dapat membangun kekuatan otot paha belakangnya, dan ia memulai serangan bersama Neymar dan Tello.

Pemain Argentina itu melepaskan tembakan melebar pada menit-menit pertama setelah mendapat operan dari Neymar, dan kemudian sepakan Tello yang melambung di atas gawang beberapa saat kemudian.

Di sisi lain, Juan Rodriguez, yang diberi kesempatan untuk masuk tim inti Getafe, melepaskan sepakan voli yang tertuju lurus ke kiper Barca Victor Valdes dari jarak enam meter

Alexis kemudian menggantikan Neymar yang cedera dan, saat Barca menaikkan tekanan, Messi membawa mereka unggul ketika sepakan dengan bagian samping kakinya menyambut umpan silang Tello bersarang di sudut gawang.

Ia memperbesar keunggulan Barca pada pertengahan babak kedua, dengan berlari menghindari sejumlah pemain bertahan Getafe, dan Colina, sebelum dengan tenang memasukkan bola ke gawang lawan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA