Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Manekin Berpayudara Besar Gambarkan Masalah Wanita di Venezuela

Jumat 17 Jan 2014 00:10 WIB

Red: Julkifli Marbun

Sebuah pabrik manekin (ilustrasi)

Sebuah pabrik manekin (ilustrasi)

Foto: mirror

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bentuk patung pajangan, yang dipakai oleh penjual pakaian, (manekin) berpayudara besar dinilai menggambar masalah pelik yang dihadapi wanita di Venezuela.

Manekin, yang banyak dipajang di toko-toko di seluruh negeri Venezuela itu, dinilai mencerminkan obsesi perempuan atas operasi plastik.

Dengan postur patung yang tinggi, pinggang super tipis dan panjang, menggambarkan dua trend yang digandrungi kaum wanita di sana; pembesaran payudara dan sedot lemak, dilaporkan Mirror, Kamis (16/1).

Beberapa pembuat boneka menyukai bentuk seperti ini seperti Eliezer Alvarez, yang memproduksinya di sebuah pusat kerajinan di Valencia, Venezuela.

Alvarez mengatakan bahwa bisnis ini terbantu oleh 'observasi  sederhana' - bahwa semakin banyak perempuan di negaranya menjalani operasi plastik.

Bahkan wanita dengan pendapatan rendahpun menyisihkan kebutuhan sehari-hari selama berbulan-bulan demi menjalani prosedur ini, dalam upaya menggapai cita-cita kecantikan yang semakin tak terjangkau di negara itu.

Seorang wanita yang merasakan tekanan untuk mendapatkan tubuh 'sempurna' adalah Georgina Osuna 23 tahun. Implan payudaranya yang lama telah diganti dengan yang lebih besar.

sumber : Mirror
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA