Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

BigBang Review 2013

Taeyang Bawa 'Ringa Linga' Ke MTV San Fransisco (4-Habis)

Selasa 14 Jan 2014 22:04 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

BigBang Review 2013 (4-Habis), Taeyang juga sukses bersolo karier dengan single terbaru Ringa Linga

BigBang Review 2013 (4-Habis), Taeyang juga sukses bersolo karier dengan single terbaru Ringa Linga

Foto: Soompi

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Taeyang 'BigBang' berhasil sempurna keluar dari bayang-bayang BigBang ketika merilis single terbarunya 'Ringa Linga.' Dia juga berhasil menarik penonton dan pecinta musik electronic dance dari luar Korea Selatan.

Setelah rilis pada November 2013, 'Ringa Linga' Taeyang menarik perhatian masyarakat luas, termasuk penyanyi dunia Rihanna yang secara langsung menjadi follower Twitter Taeyang.

Taeyang mengisi perhelatan 'MTV Music Experiment 2.0' di San Fransisco, Amerika Serikat. Di sana, dia menerima tawaran untuk debut di luar negeri, tentunya di AS.

'Ringa Linga' merupakan buah cipta dari Taeyang dan sahabat soulmatenya di grup, G Dragon. Terbukti, lagu ini berhasil melemparkan Taeyang ke kancah musik dunia.

Kesimpulannya, BigBang memiliki pengalaman luar biasa sepanjang 2013. Mereka menutup akhir tahun tersebut dengan kembali bersatu dalam sebuah grup melalui konser 'Dome Tour' dienam kubah Jepang yang akan memecahkan rekor di Jepang.

Penyatuan mereka dalam grup diakhir tahun 2013 seolah memberikan sinyal bahwa pada dasarnya masing-masing dari mereka adalah anggota dari sebuah grup yang solid dan tak akan terpecahkan meskipun godaan bersolo karier sudah ada di depan mata mereka. Selamat, BigBang!

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA