Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

BigBang Review 2013: Daesung dan Seungri Taklukkan Pasar Jepang (2)

Selasa 14 Jan 2014 20:34 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

BigBang Review (2), Seungri dan Daesung menaklukkan pasar musik Jepang

BigBang Review (2), Seungri dan Daesung menaklukkan pasar musik Jepang

Foto: Zing News

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sepanjang 2013, Daesung 'Bigbang' merilis album solo pertamanya yan bertajuk 'D'scover.' Album ini berisi remake dari sejumlah lagu yang aslinya dibawakan oleh solois-solois dan band Jepang.

Lagu utama untuk album ini adalah 'Singer Ballad' atau 'Utautai no Barado' yang memainkan kemampuan vokal Daesung dengan nada-nada tinggi dan suara rock yang kental. Daesung membuat banyak penampilan di berbagai variety show Jepang untuk membangun daya tariknya sebagai artis solo.

Untuk mendukung D'scover, daesung melakukan empat kali tur di Jepang sepanjang Maret 2013. Dengan D'scover, D-Lite (nama Daesung di Jepang) menetapkan dia mampu membuktikan diri sebagai anggota grup yang solid sebagai seorang penyanyi solo.

Menyusul kesuksesan abangnya, Seungri ikut membangun karier solonya di Negeri Sakura itu. Pada Agustus 2013, dia merilis mini album solo kedua yang berjudul 'Let's Talk About Love.' Lagu andalan lainnya adalah 'Gotta Talk to You' dan berhasil menembus Billboard Amerika.

Pesona maknae Seungri kemudian membawanya tak hanya memiliki karier menyanyi yang gemilang di Jepang. Dia juga didaulat sebagai MC tetap untuk program 'Popular Women 100' di Fuji TV. Dia menjadi selebriti asing pertama yang menjadi tuan rumah untuk berbagai acara di televisi Jepang.

Seungri kemudian melanjutkan promosi album solonya di Korea pada September 2013. Dia kemudian merilis versi Jepang dari mini album keduanya itu pada Oktober.

Salah satu lagu berbahasa Jepang perdana karya Seungri adalah 'The Feelings Painted In The Sky.' Lagu itu bahkan diadopsi sebagai lagu tema untuk drama Jepang yang juga dibintangi Seungri berjudul 'Yubikoi Kimini Okuru Message.'

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA