Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Livorno Pecat Davide Nicola

Senin 13 Jan 2014 23:10 WIB

Red: Taufik Rachman

Suporter Livorno merayakan promosi klub ini ke Seri A Liga Italia

Suporter Livorno merayakan promosi klub ini ke Seri A Liga Italia

Foto: zimbio.com

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Livorno, yang terpuruk di peringkat kedua dari urutan terbawah klasemen setelah empat kali kalah dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia (Serie A) memecat pelatih Davide Nicola pada Senin.

"Livorno berharap mengkomunikasikan bahwa Davide Nicola telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih," ujar klub dalam satu pernyataannya.

"Klub juga menyampaikan rasa terima kasih untuk komitmen, profesionalisme dan dedikasi yang telah diberikannya."

Presiden Livorno Aldo Spinelli sebagaimana dikutip harian Gazzetta dello Sport menyatakan bahwa Attilio Perotti, 67, yang telah berhasil membawa klub dari Serie B dua musim yang lalu, akan menggantikan Nicola.

"Tim terasa hambar, tidak ada semangat berjuang dan ketika menciptakan gol tidak terlihat adanya reaksi sehingga kita membutuhkan perubahan," ujar Spinelli.

"Perotti mengetahui langkah yang dibutuhkan pada pemain dengan sangat baik dan dia juga telah siap menyelamatkan kami dari zona degradasi."

Nicola, 40, telah berhasil membawa klub promosi ke Serie A musim lalu tetapi kemudian timnya hanya mampu meraih satu poin dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Sebelumnya telah beredar luas spekulasi di media Italia bahwa Nicola segera dipecat menyusul kekalahan 3-0 dalam pertandingan kandang mereka atas Parma, Sabtu lalu.

Tim Tuscan itu hanya mampu mengemas 13 poin dari 19 pertandingan, sama dengan Catania yang menempati posisi buncit dalam klasemen.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA