Sabtu 11 Jan 2014 18:35 WIB

Hangtuah Sumsel Benamkan JNE-BSC Bandung

Laga National Basketball League/NBL. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Laga National Basketball League/NBL. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Hangtuah Sumatera Selatan dengan mudah meraih kemenangan 78-54 atas JNE BSC Bandung Utama dalam laga perdana Seri II Liga Bola Basket Nasional (NBL) Indonesia di Gedung Basket Hall A Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pemain Center Adhi Pratama Prasetyo Putra menjadi pengumpul poin terbanyak dalam pertandingan tersebut dengan 16 angka untuk kemenangan Hangtuah.

Sementara itu, tiga orang rekannya berhasil mencetak 12 angka yaitu Ary Sapto, Tri Wijoyo Wilopo dan Ahmad Junaidi. Di kubu Bandung Utama, Azhari Rahmat menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 11 poin.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan kedua bagi Hangtuah sepanjang NBL musim 2013-2014. Pada kuarter pertama, permainan kedua tim terlihat terbuka meskipun belum ada konversi peluang yang signifikan.

Tercatat sepanjang kuarter pertama Bandung Utama hanya mampu melesakkan dua dari tujuh kali percobaan tembakan dua angka. Sementara, Hangtuah enam dari 16 kali percobaan.

Kuarter pertama ditutup dengan kedudukan sementara 15-13 untuk keunggulan Hangtuah. Memasuki kuarter kedua, Hangtuah mulai memperlihatkan dominasi mereka dan menjauh dari kejaran Bandung Utama.

Guard Hangtuah, Ahmad Junaidi, menyumbangkan lima angka di menit terakhir kuarter kedua untuk membawa timnya unggul 33-20 menutup paruh pertama laga itu.

Wilopo membuka kuarter ketiga dengan keberhasilannya mencetak tembakan tiga angka yang membawa Hangtuah unggul 36-20. Hangtuah menutup kuarter ketiga dengan menjauhkan selisih keunggulan menjadi 13 poin dalam kedudukan sementara 56-41.

Pada kuarter keempat, Hangtuah berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan bahkan menambah selisih poin menjadi 24 angka. Pertandingan ditutup dengan hasil akhir 78-54 untuk kemenangan Hangtuah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement