Jumat 10 Jan 2014 17:29 WIB

Kontingen Indonesia Incar Tiga Besar APG 2014

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kontingen Indonesia yang mengirimkan sebanyak 150 atlet telah menargetkan bisa masuk tiga besar pada pesta olahraga ASEAN Para Games (APG) VII 2014 Myanmar yang berlangsung 12-22 Januari.

"Pemerintah sangat realistis diharapkan kontingan Indonesia mampu masuk tiga besar APG VII Myanmar," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, disela pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia, di gedung PPRBM Colomadu Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat.

Pada APG sebelum-sebelumnya, kontingen yang sering menempati juara umum adalah Thailand. Sehingga, penyelenggaraan APG VII 2014 di Myanmar ini cukup ketat persainganya antara Indonesia, Vietnam dan tuan rumah.

Menpora berharap atlet paralympian Indonesia dapat mempertahankan prestasinya seperti pada APG VI 2011 Solo dengan menempati urutan kedua setelah Thailand. Pada APG di Solo itu, Indonesia mampu mengumpulkan 113 emas.

"Kami berharap para atlet dapat membawa nama Indonesia dan mampu menyamai prestasi saat APG VI 2011 di Solo," kata Menpora.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement