Rabu 08 Jan 2014 17:51 WIB

Persaingan 'Rookie' NBL Diramalkan Semakin Memanas

Laga National Basketball League (NBL) 2013. (ilustrasi)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Laga National Basketball League (NBL) 2013. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kedatangan pemain nasional SEA Games 2013, Kaleb Ramot Gemilang, di seri II Liga Bola Basket Nasional (NBL), diperkirakan akan semakin memanaskan persaingan merebut gelar Rookie of the Year 2014.

"Kedatangan Kaleb akan memberikan tantangan kepada debutan (rookie) lain seperti Dicky Wibisono dan Januar Kuntara," kata Manajer Publik dan Komunikasi Media, Roky Maghbal di Jakarta, Rabu (8/1).

"Kaleb sudah dipastikan akan main dan memperkuat Satya Wacana Metro LBC Bandung, persaingan para debutan akan semakin ketat," katanya.

Kaleb, kata Roky, telah memastikan fit untuk tampil di Seri II nanti yang akan dimulai pada 11 Januari di Jakarta. Jika Kaleb tampil, pemain jebolan Liga Mahasiswa ini akan mengawali debutnya melawan klub kuat CLS Knights Surabaya pada 12 Januari di Gedung A Basket Senayan.

Namun, kata Roky, perjalanan Kaleb untuk "bersinar" di NBL tidak akan mudah. Kaleb akan mendapat tantangan hebat dari para seniornya dan sejumlah pemain debutan yang berhasil tampil gemilang terlebih dahulu pada Seri I di Malang, Jawa Timur, Novermber lalu.

Para debutan itu seperti Dicky Satria Wibisono, point guard andalan Pacific Caesar Surabaya, dan rekan Kaleb di Satya Wacana, Januar Kuntara atau M Rizal Falconi yang memperkuat Garuda Kukar Bandung.

Dicky, kata Roky, telah membuktikan bahwa Satya Wacana tidak salah memberikan kepercayaan terhadap dirinya dengan torehan 63 angka dari enam permainan atau rata-rata 10,5 poin per permainan.

Pada NBL 2014, total terdapat 30 debutan yang akan turut memanaskan persaingan. Seri II NBL akan dimulai pada 11 Januari mendatang, dengan pertandingan antara dua rival abadi Satria Muda Britama Jakarta melawan juara bertahan Aspac Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement