Kamis 09 Jan 2014 14:09 WIB

Mau Tetap Sehat? Coba 5 Resolusi Ini

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Yoga. Ilustrasi
Foto: baltyra.com
Yoga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jika resolusi Anda tahun ini adalah agar bisa lebih sehat, inilah saatnya untuk bergerak dan keluar dari kebiasaan buruk yang tidak menyehatkan. Anda bisa mulai dengan meningkatkan kesehatan emosional dalam diri karena dengan mengadopsi kebiasaan yang menyenangkan dan menyehatkan akan lebih baik untuk kesehatan jiwa dan raga.

Di tahun yang baru ini, Anda harus memiliki resolusi kesehatan agar bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kesehatan. Jika Anda belum memiliki resolusi, mungkin Anda bisa mencoba melakukan kebiasaan baik ini sebagai resolusi kesehatan Anda, seperti dilansir situs sheknows.com:

 

1. Meditasi

Meditasi telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, dan meredakan stres. Meditasi merupakan resolusi kesehatan sempurna yang bisa Anda lakukan.

 

2. Lebih optimis

Mengadopsi pandangan optimis dapat memiliki dampak yang besar pada keseluruhan kesejahteraan fisik dan emosional Anda. Optimis membuat jantung sehat, emosi lebih teratur, dan menurunkan risiko untuk mengalami stroke.

 

3. Selalu bersyukur

Menumbuhkan rasa syukur dan berterima kasih saat itu juga, merupakan dua atribut kesehatan emosional yang positif. Orang bersyukur cenderung lebih bahagisa dari pada mereka yang tidak mengucapkan terima kasih setiap hari.

 

4. Memulai berlatih yoga di rumah

Berlatih yoga memiliki banyak manfaat kesehatan dan Anda dapat memulainya di rumah. Para yogi memiliki risiko lebih rendah terhadap penyakit jantung, meningkatkan fungsi otak, tekanan darah rendah, dan peningkatan fleksibilitas (hanya untuk beberapa orang).

 

5. Kurangi waktu untuk online

Mungkin melepaskan ponsel atau komputer dari tangan untuk sementara waktu agaknya tampak menakutkan, tapi itu benar-benar dapat membantu meningkatkan kualitas hidup Anda. Penelitian telah menunjukkan Facebook dapat menyebabkan rasa kesepian dan teknologi bahkan mungkin menyakiti kemampuan kita untuk melakukan kontak mata. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement