Selasa 07 Jan 2014 21:25 WIB

Unair Pertimbangkan Nilai UN Jadi Syarat Masuk

Logo Unair
Logo Unair

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) Surabaya akan mempertimbangkan nilai ujian nasional sebagai salah satu syarat masuk perguruan tinggi negeri bersama hasil ujian sekolah dan ujian tulis Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN).

"Kalau dulu, Unair memang sempat meragukan hasil Ujian Nasional (UN), tapi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sekarang dengan koordinator UGM akan dilibatkan dalam penyusunan soal UN bersama Balitbang Kemendikbud dan BNSP," karta Wakil Rektor I Unair Prof Dr H Achmad Syahrani MS Apt di Surabaya, Selasa (7/1).

Ia menjelaskan kesepakatan untuk mempertimbangkan nilai UN itu tidak menentukan komposisi penerimaan PTN terhadap nilai UN itu.

"Komposisi penerimaan nilai UN itu diserahkan kepada masing-masing PTN, apakah komposisi itu berimbang antara UN, ujian sekolah (US), dan hasil ujian tulis SNMPTN, atau bagaimana. Yang jelas, Unair sendiri belum memutuskan komposisi nilai UN yang akan diambil," katanya.

Ia juga menyatakan kalangan PTN juga telah memastikan 42 sekolah yang dicoret untuk mengikuti SNMPTN. "Ada 42 dari 140 sekolah yang sudah pasti tidak bisa mengikuti SNMPTN, sedangkan sisanya masih proses banding," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement