Senin 06 Jan 2014 21:43 WIB

Unisba Tambah Kuota Mahasiwa di Fakultas Kedokteran

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Maman Sudiaman
Rektor Unisba Thaufiq Bosoirie
Foto: Dok Republika
Rektor Unisba Thaufiq Bosoirie

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terhitung mulai tahun ini, Universitas Islam Bandung (Unisba) akan menambah kuota mahasiswa sebanyak 200 orang untuk Fakultas Kedokteran. Menurut Rektor Unisba Thaufiq Bosoirie, penambahan ini, dimungkinkan karena akreditasi yang dicapai oleh Unisba dan hasil ujian dokternya sangat tingi.

"Unisba kan, capaian uji kopetensi kedokterannya 10 besar se-Indonesia. Padahal, usia Kedokteran Unisba belum terlalu lama  tapi mengalahkan yang lain," katanya, Senin (6/1).

Sementara menurut Wakil Rektor II, Efik Yusdiansyah, dari sisi SDM sebenarnya jumlahnya sudah memadai. Terutama, dari sisi rasio. Karena, beradasarkan aturan Dikti satu administrasi berbanding 65 sampai 90 orang tenaga admnistrasi. Tapi, tetap harus ada yang baru karena ada yang pensiun dan harus disiapkan sebaik mungkin. Selain itu, kualitas SDM pun harus terus ditingkatkan terutama dari sisi golongan karena akan berpengaruh ke akreditasi. Kalau pegawai administrasinya banyaknya lulusan SMA, maka golongannya hanya dua dan nilai akreditasi akan berpengaruh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement