Jumat 03 Jan 2014 13:06 WIB

Ratusan Ruang Kelas di Karawang Diperbaiki Selama 2013

Guru mengajar/ilustrasi.
Guru mengajar/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,KARAWANG--Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengklaim telah memperbaiki 373 ruang kelas dan membangun 35 ruang kelas baru selama 2013.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Agus Supriatman, Jumat mengatakan, perbaikan dan ruang kelas sekolah itu terkait dengan program akses, perluasan dan pemerataan pendidikan di Karawang.

"Ratusan ruang kelas yang diperbaiki dan pembangunan 35 ruang kelas itu dilakukan di berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP sampai SMA. Pada 2013 kita juga membangun delapan perpustakaan," katanya saat dihubungi di Karawang.

Dikatakannya, untuk kegiatan unggulan pada bidang pendidikan 2013 diantaranya ialah dengan mengalokasikan Biaya Operasional Perawatan dan Fasilitas Pendidikan Dasar Menengah Non Formal dan Informal (BOPF Dikdasmen PNFI).

Anggaran tersebut dinilai cukup membantu manajemen dan peningkatan mutu di sekolah dan berdampak pada bebasnya biaya dana sumbangan pendidikan (DSP) maupun sumbangan pembangunan pendidikan (SPP).

Sedangkan mengenai peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan, telah dilakukan Program Akselerasi Mutu Sekolah (PAMS).

Untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang tidak terbiayai dari APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten, dilakukan optimalisasi program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement