Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Densus Amankan Isteri dan Mertua Anton

Rabu 01 Jan 2014 14:19 WIB

Rep: eko widianto/ Red: Damanhuri Zuhri

Densus 88 membawa terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta

Densus 88 membawa terduga teroris ke Mabes Polri, Jakarta

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Penangkapan Anton alias Septi (25), tersangka teroris yang terlibat dalam kasus penembakan polisi di Ciputat, ditindaklanjuti pihak kepolisian.

Beberapa personil Densus 88 Mabes Polri dengan diback-up puluhan personil dari Polres Banyumas, melakukan penggeledahan tempat tinggal Anton di Dusun Tipar Desa Alasmalang Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, Rabu (1/1) pagi.

Dari penggeledahan tersebut, petugas Densus yang bersenjata lengkap, membawa sejumlah barang bukti mirip desktop komputer yang dibungkus dalam karbus bekas komputer.

Selain itu, petugas juga membawa sejumlah barang bukti lain yang dibungkus dalam karung plastik. Tidak diketahui, barang apa saja yang ada dalam karung tersebut.

Selain menyita barang bukti, petugas Densus juga membawa tiga kerabat Anton, yang terdiri dari mertua Bella Mao Bollang (57), Sifa Al Islam (istri Anton) dan Yahya (adik ipar Anton). Tidak jelas, kemana ketiga orang itu akan dibawa. Namun mereka dibawa dengan menggunakan mobil terpisah.

Anton sendiri, ditangkap petugas Densus 88 saat sedang berada di Warnet 'Cika' pada Senin (30/12) siang. Selain menangkap Anton, polisi juga mengamankan desktop yang saat itu digunakan Anton.

Di bawah pengamanan ketat petugas kepolisian, operasi penggeledahan yang dilakukan di tempat tinggal Anton ini berjalan lancar. Kapolres Banyumas, AKBP Dwiyono ikut melakukan proses pemeriksaan.

Berdasarkan keterangan tetangga tersangka, Nasir (45), rumah yang ditinggali Anton sebenarnya merupakan rumah Fauzan Fikri (66). Namun sejak petugas Densus menangkap tersangka Yusron Mahmudi alias Abu Dujana di Desa Kebarongan Kecamatan Kemranjen 9 Juni 2007 silam, Fauzan menghilang entah kemana.

''Isterinya juga sudah tidak lagi tinggal di rumah itu. Saya tidak tahu, apakah menghilang bersama Fauzan atau pergi sendiri,'' jelasnya. Tidak diketahui, bagaimana keterkaitan hubungan antara Fauzan dengan Abu Dujana.

Setelah rumah ditinggal pemiliknya, rumah yang berada di belakang Masjid Baitul Muslimin tersebut, kemudian ditempati keluarga Bella Mao Bolang yang merupakan adik ipar dari Fauzan.

Bella tinggal di rumah itu bersama isteri dan empat orang anaknya. ''Beberapa anaknya ada yang sudah menikah. Salah satunya Sifa al Islam, yang menikah dengan Anton,'' jelasnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA