Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Daarul Qur’an Makasar Gelar Tabligh Akbar

Sabtu 21 Dec 2013 09:07 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Ustaz Bachtiar Nasir

Ustaz Bachtiar Nasir

Foto: Republika/Agung Supriyono

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Daarul Qur’an cabang Makasar menggelar tabligh akbar sekaligus dzikir munajat akhir tahun dengan tema Membumikan Alquran Mewujudkan Indonesia Berjamaah. Tabligh akbar akan digelar di Masjid Almarkaz Al-Islamy, Jenderal M Yusuf, Makasar, Ahad (22/12).

Sebagai pembicara dalam tabligh akbar yang bakal dihadiri 5.000 jamaah ini adalah Ustaz Bachtiar Nasir, Sekjen Miumi (Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia) dan ustad Ahmad Jameel, Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur’an Jakarta.

Ichwan Djufri, Manager Daarul Qur’an cabang Makasar, mengatakan acara ini bertujuan sebagai agenda muhasabah umat atas amaliyah selama satu tahun terakhir sekaligus mempersiapkan amal salih untuk tahun yang baru. Dalam acara ini nantinya juga akan dilaksanakan doa untuk keberkahan bagi kota Makasar dan Indonesia.

“Acara ini juga mengajak umat Islam untuk lebih mencintai Alquran lewat membaca, menghafal, mentadaburi dan kemudian melaksanakan. Sesuai dengan misi Daarul Qur’an yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang berlandaskan Tahfidzhul Qur’an” ujar Icwan, Jumat (20/12)

Acara yang akan berlangsung sejak pukul 18.00 hingga selesai ini juga akan mengadakan telekonferensi dengan relawan PPPA Daarul Qur’an yang berada di Gaza, Palestina.

Telekonferensi yang dilaksanakan di bangunan rumah tahfidz Daarul Qur’an di Gaza ini akan melaporkan kondisi terkini kondisi warga Gaza yang baru saja mengalami musibah banjir besar dan cuaca buruk.

Dalam kesempatan ini Daarul Qur’an juga akan membagikan buku-buku karya ustad Yusuf Mansur bagi para jamaah yang beruntung dan satu paket umrah gratis.

Untuk info lengkap acara dapat menghubungi Kantor PPPA Daarul Quran Makasar, Jl. AP. Pettarani Komp. Ruko New Zamrud Blok G2. 0411-442464.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA