Sabtu 21 Dec 2013 07:45 WIB
Liga Champions

The Citizens Diunggulkan Kalahkan Barcelona

Para pemain Manchester City.
Foto: bleacherreport.com
Para pemain Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City baru akan menjajal Barcelona pada Februari tahun depan. Namun, media Spanyol, Marca, jauh-jauh hari sudah menjagokan City akan menyingkirkan klub raksasa Katalan itu pada babak 16 besar Liga Champions.

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Marca, awal pekan ini, kepada para pembacanya, City memang lebih diunggulkan. Pembaca Marca percaya bahwa anak-anak asuhan Manuel Pellegrini mampu melewati Barcelona dan melaju ke perempat final.

Sekitar 56,1 persen pembaca Marca yakin the Citizens akan melumpuhkan skuat juara bertahan La Liga Spanyol yang hanya mendapatkan dukungan 43,9 persen. Setali tiga uang dengan Marca, Pellegrini pun tidak percaya kekuatan Barcelona masih menakutkan seperti dulu. “Barcelona tidak seperti dua tahun lalu,” kata Pellegrini seperti dilansir dari laman Football, tengah pekan ini.

City sejauh ini tampil memikat dengan menundukkan juara bertahan Liga Champions Bayern Muenchen, 3-2, pada laga terakhir fase grup. Pada akhir pekan lalu, the Citizens juga membungkam pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Arsenal, 6-3.

Pellegrini percaya City akan berbicara lebih banyak pada ajang Liga Champions. Yang paling penting, lanjut dia, adalah kepercayaan diri Samir Nasri dan rekan-rekannya saat menghadapi lawan berat. “Kami sudah melakukannya untuk lolos ke babak berikutnya. Bermain melawan Bayern Muenchen adalah ujian besar yang bisa menjadi pengalaman pada masa depan.”

Pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions mendatang, bintang Barcelona Lionel Messi diperkirakan akan adu tajam dengan rekan setimnya di Argentina, Sergio Aguero. Saat ini, kedua striker lincah itu masih dibekap cedera.

Pellegrini mengaku, ketajaman Aguero saat ini berada di posisi ketiga, di belakang Messi dan Cristiano Ronaldo. “Tidak hanya Messi dan Aguero. Kedua tim memiliki pemain kelas atas dan kami semua akan melihat siapa yang bermain lebih baik pada babak 16 besar Liga Champions,” katanya. n endro yuwanto

BOKS

Nostalgia Drogba

Endro Yuwanto

Sosok Didier Drogba selama ini selalu ada di hati para penggemar Chelsea. Striker asal Pantai Gading itu pernah membela Chelsea pada 2004 hingga 2012. Selama delapan tahun memperkuat the Blues, Drogba memenangi sejumlah trofi, termasuk trofi Liga Champions musim 2011/2012.

Jika tak ada aral melintang, Drogba akan kembali ke Stamford Bridge untuk pertama kalinya seusai meninggalkan klub asal London Barat itu pada 2012. Drogba yang kini membela klub Turki Galatasaray akan menghadapi Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions.

Galatasaray akan lebih dulu menjadi tuan rumah dalam leg pertama pada 16 Februari 2014. Chelsea selanjutnya menjadi tuan rumah pada 18 Maret 2014.

Gelandang Chelsea John Obi Mikel menyambut gembira kembalinya Drogba. Namun, ia meminta timnya untuk tetap fokus mengamankan tiket lolos. Bagaimanapun, Drogba akan datang dengan status sebagai lawan. “Saya yakin ia akan segera mengirim SMS, ia mungkin sedang minum setelah melihat undian. Tapi, akan luar biasa menyambutnya kembali,” ujar Mikel di situs resmi klub.

Mikel meminta rekan-rekannya tak terlena saat Drogba kembali ke Stamford Bridge. “Kami harus menang. Drogba datang ke sini bersama klub barunya. Ia lawan Chelsea sekarang,” tegasnya. n

Jadwal Pertandingan

Babak 16 Besar Liga Champions:

Leg pertama

18 Februari 2014

Manchester City vs Barcelona

Bayer Leverkusen vs Paris St Germain

19 Februari 2014

AC Milan vs Atletico Madrid

Arsenal vs Bayern Munich

25 Februari 2014

Olympiakos Piraeus v Manchester United

Zenit St Petersburg v Borussia Dortmund

26 Februari 2014

Galatasaray vs Chelsea

Schalke 04 vs Real Madrid

Leg kedua

11 Maret 2014

Atletico Madrid vs AC Milan

Bayern Muenchen vs Arsenal

12 Maret 2014

Barcelona vs Manchester City

Paris St Germain vs Bayer Leverkusen

18 Maret 2014

Chelsea vs Galatasaray

Real Madrid vs Schalke 04

19 Maret 2014

Manchester United vs Olympiakos Piraeus

Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg

Berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement