Jumat 20 Dec 2013 11:17 WIB

Banyak Tidur Bisa Bikin Langsing?

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Banyak tidur ternyata bisa bikin langsing/ilustrasi
Foto: boldsky.com
Banyak tidur ternyata bisa bikin langsing/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Berbagai cara dilakukan banyak orang untuk menurunkan berat badannya. Dan setiap orang punya cara serta panduan masing-masing. Dilansir dari Pop Sugar, berikut ini adalah informasi mengenai penurunan berat badan yang populer di tahun 2013 ini.

Lebih Banyak Tidur Akan Mengurangi Kecanduan Junk Food

Tidur sangat berpengaruh bagi bobot tubuh seseorang. Tahun ini, peneliti menunjukkan bahwa kurang tidur dapat benar-benar mengubah cara seseorang merespons junk food. Penelitian dilakukan dengan cara memperlihatkan foto-foto makanan berlemak seperti pizza dan donat pada para partisipan. Dan otak para partisipan yang kurang tidur lebih menyala dari orang-orang yang cukup tidur. Itu membuktikan bahwa ketika Anda kurang tidur, Anda akan lebih mudah untuk membuat pilihan pola makan yang kurang optimal dibandingkan ketika Anda memiliki istirahat yang cukup.

 

Dark Chocolate (Cokelat Hitam) Memblokir Lemak

Pada tahun ini, sebuah penelitian baru menemukan bahwa pemakan cokelat hitam daripada bukan pemakan  cokelat hitam memiliki indeks massa tubuh lebih rendah. Penelitian ini menunjukkan bahwa antioksidan yang ditemukan dalam cokelat hitam, epicatechin, dapat memblokir penyerapan lemak dan gula.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement