Selasa 17 Dec 2013 18:43 WIB

New Fiesta EcoBoost, 'Pahlawan' Baru Ford Indonesia

Ford New Fiesta EcoBoost 1.0L
Ford New Fiesta EcoBoost 1.0L

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyongsong awal tahun 2014, Ford Motor Indonesia (FMI) siap meluncurkan tiga model terbarunya, New Fiesta EcoBoost hatchback, sedan Fiesta EcoBoost dan SUV Ford EcoSport. 

Managing Director FMI, Bagus Susanto mengungkapkan New Fiesta dengan mesin EcoBoost 1.0 liter ini digadang sebagai pahlawan baru bagi Ford di tahun 2014.

"New Fiesta EcoBoost 1.0 liter akan menjadi hero di modelnya baik secara spesifikasi maupun teknologinya," ujarnya ditemui di Jakarta, Selasa (17/12).

Lebih lanjut Bagus menambahkan varian EcoBoost akan melengkapi varian Fiesta 1.6 liter yang sudah diluncurkan pada September lalu.

Lebih dari itu, kehadiran Fiesta EcoBoost juga akan menjawab kebutuhan konsumen yang mengingkinkan mobil kota bertenaga tinggi namun tetap hemat bahan bakar. Pasalnya, menurut Bagus, meski menggendong mesin yang lebih kecil, Fiesta EcoBoost mampu menghasilkan tenaga lebih besar dibanding Fiesta bermesin 1.6 liter. 

Meningkatnya teknologi yang usung Fiesta juga berkonsekuensi pada harga. Fiesta EcoBoost diperkirakan akan lebih mahal meski Bagus sendiri belum menyebutkan secara pasti harganya.

"Berdasarkan market survei konsumen, mereka inginnya kendaraan dengan mesin efisien dan ramah lingkungan namun tak mau mengorbankan kesenangan berkendara. Di sinilah fenomena EcoBoost ditawarkan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement