Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Jadi Workaholic, Baca Tips Berikut

Selasa 17 Dec 2013 16:40 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Workaholic (ilustrasi)

Foto: Youtube
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bekerja tak kenal waktu memiliki resiko. Baru-baru ini, seorang copywriter diperusahaan periklanan ternama, Mita Diran harus menemui ajalnya setelah bekerja 30 jam, nonstop.

Untuk para penggila kerja atau 'workaholic', ada beberapa cara yang bisa membuat Anda tetap sehat di saat harus bekerja keras terus-menerus. Seperti dilansir dari Boldsky, Selasa (17/12), berikut 6 tips sehat untuk para workaholic.

1. Konsumsi Cokelat

Cobalah mengkonsumsi sepotong coklat hitam ditengah-tegah kesibukan Anda bekerja. Sepotong cokelat hitam memiliki beberapa efek positif pada kesehatan Anda seperti menurunkan tingkat tekanan darah dan juga membuat Anda lebih relax.

2. Perbanyak Berjalan

Berjalan selain menyehatkan juga mampu membantu melancarkan peredaran darah. Buat Anda yang memang seorang workaholic, bisa mencoba perbanyak berjalan ketika menuju kantor atau gunakan tangga kita menuju ruangan kerja Anda.

3. Siapkan Beberapa Makanan Sehat

Meski harus bekerja sepanjang waktu, pastikan asupan makanan Anda tetap terpenuhi. Hal ini sangat penting guna menjaga metabolisme tubuh tetap baik. Akan hal itu, sediakanlah sepiring makanan sehat di dekat Anda selama bekerja.

4. Tetap Terhidrasi

Menjaga tubuh Anda tetap terjaga dari dehidarasi sangatlah penting. Pastikan asupan cairan dalam tubuh Anda tetap terjaga. Baiknya Anda meminum 6-8 gelas sehari.

5. Meditasi

Sempatkanlah disela-sela kesibukan Anda untuk sedikit bermeditasi. Lakukanlah meditasi ringan seperti menarik nafas dalam-dalam. Hal ini dipercaya mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang dan berkonsentrasi.

6. Sediakan Cemilan Sehat

Mengkonsumsi cemilan yang sehat juga bisa membantu bagi para workaholic. Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan, bukan cemilan berlemak atau makanan yang digoreng. Hindari minuman ringan, melainkan mencoba beberapa teh herbal. Ini akan menenangkan pikiran serta menjaga kesehatan Anda.

Footage         : Youtube
Video Editor   : Kingking Jiwanggo

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA