Senin 16 Dec 2013 14:32 WIB

Amik Daparnas LP3I Gelar Pelatihan Table Manner

Rep: niken paramitha/ Red: Taufik Rachman
Table Manner Amik Daparnas 2013
Table Manner Amik Daparnas 2013" di Hotel Grand Zuri Padang.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Amik Daparnas LP3I Padang menggelar "Table Manner Amik Daparnas 2013" di Hotel Grand Zuri Padang. Acara yang bertajuk "Be Ellegant" ini dibuat sebagai nilai tambah bagi mahasiswa serta pembekalan demi setelah lulus.

Sebanyak 100 mahasiswa hadir dalam pelatihan yang digelar Sabtu (9/12) lalu. Pelatihan dimulai dengan pengenalan seluk beluk hotel. Mulai dari resepsionis, kamar hotel dan bagian hotel lainnya. Usai berkeliling, pelatihan table manner pun dimulai.

Table manner penting diajarkan untuk memahami sopan santun yang berlaku dalam suatu perjamuan makan serta untuk mengetahui tata cara nasional dan internasional serta etika bersantap secara bersama.

Beberapa hal yang diajarkan dalam pelatihan ini meliputi cara duduk, cara menggunakan serbet, cara berbicara, cara menggunakan alat makan, aturan umum penyajian, serta menu yang disajikan.  Prinsip table manner banyak dilakukan untuk acara resmi.

Setelah itu, dilanjutkan dengan praktik secara langsung mengenai hal-hal tadi. Mulai dari menyantap welcoming drink, roti, Appetizer , soup, ain course (steak), dan ditutup dengan dessert.

Acara pun ditutup dengan pemberian sertifikat secara simbolik oleh pihak Hotel Zuri kepada salah satu peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement