Selasa 10 Dec 2013 08:57 WIB
Misteri Bu Pur

Kapolri Sutarman Akui Kenal Bu Pur

Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Sutarman mengatakan Sylvia Sholeha atau Bu Pur adalah bagian dari keluarga besar Polri. Ia pun mengaku kenal Bu Pur, tetapi dalam kapasitas sebagai keluarga besar tadi.  “Bu Pur itu keluarga besar polisi, ya kita kenal,” katanya saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/12).

Ia mengatakan, Bu Pur merupakan istri salah satu perwira polisi angkatan 1973, angkatan yang sama dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kapolri pun sempat meragukan adanya berita acara pemeriksaan (BAP) Bu Pur yang di dalamnya menyebut namanya.

BAP tersebut menyebutkan, Kapolri Sutarman pernah dimintai bantuan untuk mengamankan proyek Hambalang dari ancaman beberapa LSM dan pendemo. “Cek dulu itu BAP-nya siapa?” katanya.

Sementara itu, Ketua KPK Abraham Samad yang ditemui di tempat yang sama mengatakan tidak tahu tentang adanya BAP Bu Pur yang beredar. "Saya tidak tahu persis, saya belum dapat informasi itu. Saya bahkan tahu dari Anda, saya sendiri baru tahu bahwa ada BAP yang bocor," ujarnya.

Bu Pur yang disebut sebagai orang dekat keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait dugaan korupsi proyek kompleks olahraga di Hambalang, Bogor. Salah satu peran Bu Pur dalam kasus Hambalang diungkap mantan direktur pemasaran PT Anak Negeri (anak perusahaan PT Permai Group milik M Nazaruddin) Mindo Rosalina Manulang di Pengadilan Tipikor, Selasa (3/12).  n esthi maharani ed: muhammad fakhruddin

Informasi lengkap berita di atas serta berita-berita lain bisa dibaca di harian Republika. Terima kasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement