Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

DC United Bawa 20 Pemain ke Indonesia

Selasa 03 Dec 2013 15:58 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih

Para pemain DC United.

Para pemain DC United.

Foto: blackandredunited.com

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Persiapan final sudah dilakukan DC United terkait rencana kunjungan ke Asia Tenggara pada 3-9 Desember mendatang. Dilansir Washington Post, Selasa (3/12), tim besutan Ben Olsen tersebut sudah mengumumkan skuat yang berisi 20 pemain. 

Dari jumlah itu, sebanyak enam pemain debutan dari klub Richmond Kickers turut dibawa. Pemain dari klub Divisi Tiga AS itu diharapakan dalam diturunkan untuk mendapatkan pengalaman tanding. 

Mereka adalah trio gelandang Shay Spitz, Michael Callahan, dan Luke Vercollone. Tiga pemain lagi berposisi di lini belakang, yaitu Shane Johnson, Henry Kalungi, dan Alex Lee.

Keenam pemain itu disiapkan untuk bertanding selama di Indonesia. Black and Red dijadwalkan menghadapi Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat, pada 6 September mendatang. Berselang dua hari kemudian, DC United menghadapi Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan.

Sayangnya, juara Piala Terbuka AS 2013 itu tidak diperkuat 10 pemain utamanya. Penyerang andalan Chris Pontius dan Daniel Woolard harus melewatkan tur ke Indonesia lantaran masih bergulat dengan operasi. Nick DeLeon dan Perry Kitchen sedang mempersiapkan resepsi pernikahannya masing-masing. 

Kiper Bill Hamid baru-baru ini menjalani masa peruntungan di Liga Primer Inggris dengan mengikuti latihan bersama West Bromwich Albion (WBA). Sementara John Thorrington dan Perry Kitchen memang tidak dikutsertakan tanpa alasan jelas dalam turpramusim DC United.

Sementara itu, klub sudah memutuskan untuk memperpanjang kontrak Ben Olsen dan Manajer Umum Dave Kasper. Keputusan itu diambil setelah manajemen melakukan evaluasi menyeluruh dengan memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada dua orang itu.

Olsen dan Kasper sempat terancam lantaran telah membawa DC United menjalani musim terburuknya di MLS. Klub yang dimiliki Erick Thohir itu hanya meraih tiga kemenangan dan menelan 24 kekalahan dari 34 pertandingan di MLS. 

Hal itu berimbas kepada posisi DC United yang terpuruk di juru kunci. Beruntung, mereka meraih trofi Piala Terbuka AS 2013 hingga bisa tampil di Liga Champions CONCACAF pada musim depan.

Daftar skuat DC United

Kiper

- Andrew Dykstra

- Joe Willis

Bek

- Taylor Kemp

- Ethan White

- Conor Shanosky

- Chris Korb

- Shane Johnson - Richmond Kickers

- Henry Kalungi - Richmond Kickers

- Alex Lee - Richmond Kickers

Gelandang

- Luis Silva

- Collin Martin

- Lewis Neal

- Jared Jeffrey

- Kyle Porter

- Shay Spitz - Richmond Kickers

- Michael Callahan - Richmond Kickers

- Luke Vercollone - Richmond Kickers

Penyerang

- Conor Doyle

- Michael Seaton

- Casey Townsend

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA