Rabu 04 Dec 2013 10:09 WIB

Hobi Lari Tapi Tak Kunjung Langsing? Ini Alasannya

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Perempuan joging
Foto: guardian.co.uk
Perempuan joging

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah rutin berlari sejak sebulan yang lalu namun berat badan tak kunjung menurun? Mungkin 4 hal berikut ini menjadi penyebab mengapa berat badan ada tak kunjung turun sesuai yang diharapkan, seperti dilansir dari Fitsugar.com:

 

1. Makan berlebihan setelah lari

Pilih camilan setelah berlari secara bijaksana, maksudnya jangan berlebihan dan baiknya pilih makanan yang mengandung protein dan karbohidrat yang tidak melebihi 150 kalori. Anda juga bisa makan sebelum berlari untuk menghindari rasa lapar yang berlebihan setelahnya.

 

2. Tak hanya cukup berlari

Ketika Anda memilih berlari selama 45 menit satu dua kali dalam seminggu, itu mungkin tak cukup untuk membakar banyak kalori. Jika Anda ingin menurunkan satu pon dalam seminggu, Anda perlu membakar 500 kalori setiap hari dengan kombinasi pengaturan pola makan (diet) dan olahraga lainnya seperti kardio.

 

3. Kurang membakar kalori

Mungkin Anda telah berpikir bahwa hari ini sudah cukup membakar kalori, tapi apakah Anda yakin? Anda bisa menggunakan  aplikasi monitor detak jantung yang ada pada ponsel Anda agar yakin bahwa Anda benar-benar membakar banyak kalori.

 

4. Terlalu monoton

Maksudnya, Anda melakukan hal yang sama ketika berlari, seperti kcepatan atau rutenya. Anda bisa mengombinasikannya dengan pola lainnya, seperti mengatur interval kecepatannya, berlari secara mendaki atau menurun, lari pendek atau jauh dan lain-lain agar otot lebih kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement