Selasa 03 Dec 2013 15:18 WIB

Bingung Pilih Busana yang Pas? Lirik Dulu Alternatif Ini

Modifikasi tunik
Foto: Republika/Adhi W
Modifikasi tunik

REPUBLIKA.CO.ID, Asalkan hadir dengan padu padan yang tepat, busana Anda bisa menampilkan sisi elegan tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut adalah empat alternatif padu padan berbusana yang bisa dilirik:

1. Tunik dengan bukaan depan, kerah cina dan tangan dengan manset seperti kemeja, bordir bunga-bunga kecil dengan berbagai warna menghias bisa menjadi alternatif menarik. Celana lebar sebagai padanannya dengan kerudung berupa selendang yang dipakai sedemikian rupa sehingga kesannya praktis.

2. Masih dengan bahan crem. Dengan bordiran berupa bunga kecil berada di bagian lain menghiasi tunik longgar dan kulot juga manis dikenakan. Ini dilengkapi kerudung berbentuk selubung dengan bordir yang cantik.

3. Warna kuning bisa dipilih dengan model bukaan depan seperti kebaya dan hiasan bordiran bunga-bunga kecil ada di ujung tunik naik ke atas. Rok ploi yang rapi dipadukan sebagai teman blus kebaya, plus kerudung yang serasi. 

4. Ada pula setelan tunik warna krem yang diberi bordir kerancang di sepanjang tepi bukaan depan dan ujung tangan serta tepi kerudungnya. Bordir tampak rumit dengan motif kalimantan. Dengan celana panjang longgar, bordir dan kerudung segitiga berwarna sama, dapat membuat busana tampak serasi secara keseluruhan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement