Selasa 26 Nov 2013 17:43 WIB

Tahun Depan, Mini Kian Besar

All New Mini Cooper
Foto: www.belfasttelegraph.co.uk
All New Mini Cooper

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mini Cooper hardtop dua pintu yang akan dijual pada pertengahan tahun depan punya bodi dan rangka dan kekuatan yang lebih besar. Tapi harga tidak jauh beda dengan model sebelumnya. 

Mini Cooper hardtop tersebut merupakan model pertama yang menggunakan teknologi kemudi front-wheel-drive chassis.

Model Mini lainnya, seperti varian convertible dan SUV Countryman juga akan menggunakan sasis tersebut. Disebutkan, sasis ini juga akan digunakan oleh BMW, pemilik merek Mini. 

"Kami harap kami bisa segera memberikan harga pastinya," kata Product Planning Manager Patrick McKenna seperti dilansir lama USA Today.

Model baru Mini akan empat inci lebih panjang. Dengan wheelbase satu inci lebih panjang dan satu inci lebih lebar. Ruang kaki belakang juga lebih panjang dua inci.

Perubahan itu mengikuti bagian depan yang bertambah panjang 2,4 inci untuk memperbesar zona benturan yang dapat mengurangi dampak bagi pejalan kaki ketika bertabrakan. 

Pada Mini Cooper Hardtop, model dasar memiliki mesin 1.5 L dengan tiga silinder. Mesin bensin turbocharged yang mempu menghasilkan 134 Hp dan pada torsi 162 ft. Spesifikasi ini menggantikan mesin 1.5 L, 121 Hp empat silinder yang dipakai pada model yang ada sekarang. 

Mini Cooper S, model tertinggi memiliki mesin 2 L dengan empat silinder mampu menghasilkan 189hp pada 207lbs. Mesin ini menggantikan mesin empat silinder 181 Hp.

Keduanya tersedia dalam transmisi enam percepatan manual dan otomatis. Tambahan fitur baru pada mobil ini yakni sensor parkir paralel. Juga mode berkendara normal, sport dan comfort.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement