Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Informasi Geospasial Sebagai Media Pembelajaran

Selasa 26 Nov 2013 17:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Informasi geospasial penting untuk dikuasai pelaku pendidikan. Ini karena, informasi tersebut memiliki nilai wawasan, pengetahuan dan keterampilan.

Foto: Kingkin JIwanggo/ROL
EMBED

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ilmu pengetahuan merupakan hal yang berharga dalam kehidupan manusia. Tanpa ilmu pengetahuan manusia tidak akan bisa menjalani hidup yang lebih baik.  Sebabnya, ilmu pengetahuan harus terus dikembangkan dan disebarkan. Geografi merupakan salah satu ilmu pengetahuan yang wajib dipelajari dan dikembangkan oleh manusia, termasuk materi tentang pemetaan didalamnya.

Menyadari hal tersebut, Badan Informasi Geospasial bekerjasama dengan jurusan pendidikan geografi FFIPS Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar sebuah workshop geospasial dengan tema “Bersama Menata Indonesia yang Lebih Baik.” Acara tersebut diadakan di gedung FFIPS Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/11).

Acara tersebut diisi oleh sejumlah narasumber ilmu Geografi dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Geospasial. Materi yang dibawakan adalah pengembangkan kecerdasan spasial melalui Kurikulum Pembelajaran Geografi 2013, pengetahuan tentang pemetaan dan seputar Badan Informasi Geospasial .

“Tujuan kegiatan workshop ini adalah untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang baru bagi para peserta khususnya guru dan mahasiswa calon guru tentang bagaimana pembelajaran di sekolah dengan memanfaatkan informasi geospasial sebagai media pembelajaran,” kata Epon Ningrum selaku Ketua Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Pendidikan Indonesia. (ADV)


Video Editor : Kingkin Jiwanggo

Dapatkan Update Berita Republika

 
 

BERITA LAINNYA