Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Monaco Akhiri Laju Tanpa Kemenangan

Senin 25 Nov 2013 09:20 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Monaco melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)

Pemain Monaco melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan. (ilustrasi)

Foto: EPA/Sebastien Nogier

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Tendangan jarak jauh Mounir Obbadi membuat AS Monaco menang 1-0 di markas Nantes untuk mengakhiri laju tiga pertandingan tanpa kemenangan.

Obbadi mencetak gol melalui tembakan keras dari jarak 30 meter ketika pertandingan Ligue 1 Prancis pada Ahad (24/11) itu tersisa 19 menit.

Monaco, yang menghabiskan lebih dari 100 juta euro di bursa transfer pada musim panas, tetap menghuni peringkat ketiga dengan 29 angka dari 14 pertandingan.

Mereka menguntit pemuncak klasemen Paris St Germain, yang mengalahkan Stade Reims dengan skor 3-0 pada Sabtu, dengan selisih lima angka. Sedangkan tim peringkat kedua Lille mengoleksi 30 angka setelah gol larut Pape Souare membuat mereka menang 1-0 atas Toulouse pada Minggu sore.

Monaco, yang hanya mampu mendulang satu angka dari dua pertandingan liga sebelumnya dan kalah di babak 32 besar Piala Liga, berada di bawah tekanan untuk terus menempel PSG dan Lille.

Obbadi memaksimalkan kekurangan kiper Rudy Riou dalam membuang bola untuk membuat timnya meraih tiga angka pada menit ke-71. Namun, mereka kembali gagal tampil memukau.

Radamel Falcao, yang telah mencetak sembilan gol di liga musim ini, kehilangan sentuhan mautnya dan digantikan pada menit ke-60.

Pelatih Monaco, Claudio Ranieri, berkata kepada Canal Plus bahwa ia harus mengganti Falcao untuk melindungi sang pemain. Dia mengklaim bahwa pemain Kolombia itu sedang menderita cedera ringan.

Nantes mampu mencetak gol pada menit terakhir, namun dianulir karena terjadi pelanggaran pada prosesnya.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA