Kamis 21 Nov 2013 19:48 WIB

Menpora: Indonesia Mendambakan Pebulu Tangkis Putri Andal

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, mengatakan Indonesia membutuhkan sosok pebulu tangkis handal di sektor putri yang mampu mengangkat kembali prestasi di berbagai ajang internasional.

Roy Suryo menyatakan masyarakat sangat rindu akan lahirnya kembali pemain-pemain putri seperti Verawati Fajrin atau Susi Susanti.

"Sekarang ini kita memang sedang membutuhkan sosok pebulu tangkis putri yang handal untuk membangkitkan kembali prestasi bulu tangkis di kancah internasional,'' kata Menpora saat memberikan motivasi di hadapan ratusan pebulu tangkis usia dini dan pemula yang mengikuti kejuaraan pelajar Sinar Dunia Cup 2013 di GOR Sudirman, Surabaya, Kamis (21/11).

Menpora berharap kejuaraan seperti Sidu Cup ini mampu melahirkan Susi Susanti atau Verawati Fajrin yang baru.

Kejuaraan bulu tangkis pelajar Sidu Cup seri ke-10 atau terakhir yang berlangsung di Surabaya pada 19-23 November 2013 diikuti sebanyak 1.002 orang pelajar SD dan SMP dari 33 kabupaten/kota.

Menurut Menpora, prestasi bulu tangkis Indonesia sudah menunjukkan kebangkitan dengan menjuarai sejumlah turnamen internasional bergengsi. Tetapi, prestasi itu baru diraih pada nomor ganda putra dan ganda campuran.

"PBSI di bawah kepemimpinan Pak Gita Wirjawan masih perlu bekerja keras lagi untuk mencetak pemain-pemain handal. Kita ingin di semua sektor baik tunggal putra dan putri maupun ganda juga berprestasi," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement