Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Friday, 21 Rajab 1442 / 05 March 2021

Pemain Banyak Cedera, Dortmund Rekrut Manuel Friedrich

Kamis 21 Nov 2013 18:37 WIB

Red: Taufik Rachman

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol.

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol.

Foto: AP Photo/Frank Augstein

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Borusia Dortmund bereaksi terhadap daftar panjang cedera pemain mereka menjelang pertandingan Liga Jerman Sabtu melawan Bayern Munich, dengan merekrut mantan bek Jerman Manuel Friedrich sampai akhir musim.

Tim peringkat kedua Dortmund akan menjamu pemimpin klasemen Bayern, dengan kondisi juara Eropa asuhan Pep Guardiola itu unggul empat angka di puncak klasemen.

Dua pemain Borussia dinyatakan cedera pada Rabu, ketika pemindaian memperlihatkan bahwa baik bek tengah Mats Hummels dan bek kiri Marcel Schmelzer kembali dengan membawa cedera dari tugas internasionalnya dengan Jerman.

Robek ligamen pergelangan kaki akan membuat Hummels absen sampai pertengahan Januari, sedangkan robek otot betis memaksa Schmelzer menepi selama tiga pekan.

Dengan kondisi bek tengah Neven Subotic absen sampai enam bulan karena robek ligamen dan bek kanan Lukasz Piszczek baru kembali berlatih setelah menjalani operasi, Dortmund akan menghadapi sang pemimpin klasemen tanpa empat bek utama mereka.

Setelah dilepas Bayer Leverkusen pada akhir musim lalu, bek tengah Friedrich (34), berada dalam kondisi tidak memiliki klub dan terakhir kali melakukan penampilannya dari sembilan penampilannya untuk Jerman pada Februari 2008.

"Kami harus bereaksi terhadap cedera-cedera pada pertahanan kami. Mauel Friedrich memiliki pengalaman berlimpah dan telah memberikan impresi yang bagus saat latihan," kata diektur olahraga Dortmund Michael Zorc setelah mengontrak Frierich sampai Juni 2014.

Friedrich akan bermitra dengan pemain internasional Yunani Sokratis Papastathopoulos di jantung pertahanan saat melawan Bayern. Sebelumnya ia pernah bermain untuk Werder Bremen dan Mainz sepanjang karirnya di Liga Jerman, melakukan 247 penampilan liga dan mencetak 15 gol.

"Saya sangat gembira untuk dapat bermain dengan mengenakan kostum Borussia Dortmund," kata Friedrich, yang melakukan latihan dengan tim divisi ketiga Rot-Weiss Oberhausen untuk menjaga kebugaran.

"Sampai saat ini, saya hanya pernah menjadi tamu di Dortmund dan saat "Dinding Kuning" (julukan pendukung Borussia) menentang, bukan mendukung Anda."
"Saya tidak sabar untuk masa-masa menyenangkan dalam balutan seragam hitam dan kuning."

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA