Selasa 19 Nov 2013 18:48 WIB

Gita Yakin Indonesia Raih Supremasi Bulu Tangkis Dunia

Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan, yakin pebulu tangkis nasional akan kembali meraih supremasi di berbagai ajang kejuaraan internasional dan merajai dunia seperti yang dicapai beberapa tahun silam.

"Saat ini pebulu tangkis kita secara perlahan sudah mulai mengikis kekuatan dan dominasi Cina. Dalam beberapa tahun ke depan, supremasi bulu tangkis dunia akan kita rebut lagi," kata Gita usai membuka kejuaraan Sinar Dunia Cup seri ke-10 di GOR Sudirman, Surabaya, Selasa.

Gita hadir dalam acara pembukaan itu bersama juara Olimpiade 1992 Alan Budikusuma dan juara Olimpiade 2004 Taufik Hidayat. Kedua mantan pemain nasional ini dielu-elukan ratusan peserta Sidu Cup yang terdiri dari pelajar SD dan SMP.

"Selama tahun 2013, prestasi yang diraih pebulu tangkis Indonesia sudah cukup memuaskan, seperti juara All England, dua gelar juara dunia dan terakhir Cina Open Super Series," tambah Gita yang juga Menteri Perdagangan itu.

Mulai tahun 2014, lanjut Gita, PB PBSI akan melakukan penataan dan pembenahan untuk program Pelatnas dengan hanya menempatkan pemain-pemain yang memiliki potensi untuk meraih prestasi internasional.

"Berapa jumlah pemain yang menghuni Pelatnas, masih akan dibahas dan diputuskan oleh pengurus,'' kata Gita. ''Intinya, PBSI ingin mencetak pemain-pemain bagus dan potensial meraih prestasi dunia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement