Jumat 15 Nov 2013 09:32 WIB

Kreatif Berkerudung Lewat Hijab Tutorial

Hijab modis/ilustrasi
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Hijab modis/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Satu kata kunci untuk penampilan modis seraya menutup aurat adalah kreativitas. Untuk Ria Miranda, kreativitas itu berlaku untuk bawahan, atasan, hingga aksesori yang tepat. Satu hal yang memudahkan untuk belajar tampil modis, Ria Miranda mengungkap rahasianya. "Coba saja buka Youtube."

Saat membuka laman ini, Ria berpesan agar mencari tutorial berhijab. Ternyata, ada banyak perempuan berkerudung di dunia ini yang senang membagi ilmu berbusananya dengan orang lain. Cukup klik kata Youtube dan tutorial hijab di mesin pencari Google. Dari situ, sederet laman bisa dibuka untuk menggali inspirasi berkerudung. Dari laman-laman itu pula, Ria biasanya mencoba-coba sendiri gaya yang paling cocok untuknya.

Saran Ria, mulailah membuka diri terhadap segala kemungkinan. Maksud dia, meski berkerudung dan harus mengenakan pakaian longgar, bukan berarti hanya bisa berbelanja di toko-toko khusus busana Muslim. Lirik juga toko-toko online dari dalam dan luar negeri yang menawarkan beragam alternatif busana yang pas untuk seorang Muslimah.

Desainer Jenahara Nasution setuju. Inspirasi berpakaian itu bisa didapat dari mana saja. "Gaya itu enggak apa-apa selama masih di jalur yang benar," kata Jena. Seperti ketika bingung mencari scarf yang unik, Jenahara menyarankan untuk mencarinya di toko online.

Kendati begitu, perempuan yang sedang mengandung itu tidak mau menghakimi gaya berpakaian perempuan lain. Berpakaian, ungkapnya, merupakan bagian dari proses belajarnya sebagai seorang Muslimah. Jenahara cuma berusaha tidak keluar dari pakem. Kreativitas pun tampil bak dewa penolong untuk penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement