Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Mantan Asisten Alex Ferguson Jadi Pelatih Fulham

Rabu 13 Nov 2013 22:27 WIB

Red: Citra Listya Rini

Rene Meulensteen

Rene Meulensteen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Klub Liga Primer Inggris Fulham mengumumkan telah menunjuk mantan asisten pelatih Manchester United, Rene Meulensteen bekerja bersama pelatih Martin Jol.

Meulensteen meninggalkan United pada awal tahun ini menyusul pensiunnya Alex Ferguson sebagai pelatih. Ia sempat menangani tim Rusia Anzhi Makhachkala hanya selama 16 hari.

Meulensteen tiba di Craven Cottage di saat Fulham terpuruk di zona degradasi Liga Utama Inggris setelah hanya menorehkan tiga kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan dari 11 pertandingan pembuka mereka.

"Saya terpukau dengan visi (pemilik Fulham) Shahid Khan dan (ketua eksekutif) Alistair Mackintosh," kata Meulensteen, yang secara resmi akan bergelar pelatih kepala.

"Saya telah menghabiskan banyak waktu untuk berbicara dengan Martin Jol dan kami membagi visi mengenai bagaimana sepak bola semestinya dimainkan dan bagaimana para pemain semestinya dapat berkembang. Pekerjaan kami adalah meyakinkan bahwa kami dapat membawa visi ke kehidupan di lapangan bagi para penggemar," papar Meulensteen.

Mackintosh menyebut penunjukan Meulensteen sebagai suatu prestasi bagi klub London barat itu, di mana pria Belanda tersebut telah dikaitkan dengan posisi manajerial yang kosong di klub pesaing, Crystal Palace.

"Kami semua gembira dapat menyambut Rene ke Fulham," ucapnya. "Akan selalu ada pertempuran untuk mendapatkan jasa-jasa Rene dan, dengan bantuan ketua kami Shahid Khan, kami mampu mendatangkan salah satu pelatih terbaik di dunia ke Fulham."

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA