Sabtu 09 Nov 2013 20:12 WIB

UHAMKA Jalin Kerjasama dengan 56 Perusahaan

Prof Suyatno, rektor UHAMKA sedang melakukan penandatangan MoU dengan sejumlah perusahaan
Foto: dok,uhamka
Prof Suyatno, rektor UHAMKA sedang melakukan penandatangan MoU dengan sejumlah perusahaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (UHAMKA) Jakarta melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 56 perusahaan di Kampus UHAMKA, Jalan Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, Jakarta Timur Sabtu (9/11).

Penandatangan diwakili delapan perusahaan yaitu PT. CIMB Niaga, PT. Advanced Career Indonesia, PT. KPSG, PT. Sumberdaya Dian Mandiri, PT. HIK,  PT. Mitra Insan Mandiri (Pharos Group), PT. Swapro Internasional, PT. Fajar Propertindo Utama.

Menurut Rektor UHAMKA Prof Dr Suyatno, ruang lingkup kerjasama meliputi informasi kerja, perekrutan alumni, program magang mahasiswa, bursa kerja, pelatihan dan seminar tentang dunia kerja.

Suyatno menjelaskan, penandatanganan MoU ini berkaitan dengan rencana UHAMKA yang akan menggelar Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, Senin (11/11) di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC).

Acara wisuda UHAMKA ini, kata Suyatno, sekaligus peringatan Milad UHAMKA ke 56. Tema yang diangkat pada Wisuda dan Milad tahun ini "Keunggulan UHAMKA untuk kemajuan Bangsa" .

''UHAMKA melakukan kerjasama dengan berbagai lembaga/perusahaan dan instansi pemerintah maupun swasta,'' jelasnya kepada Republika, Sabtu (9/11).

Kerjasama dengan sejumlah perusahaan tersebut, sambung Suyatno, merupakan sebuah komitmen dan integritas UHAMKA sebagai perguruan tinggi Muhammadiyah untuk berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa demi kemaslahatan umat.

Kerjasama tersebut, kata dia, upaya UHAMKA sebagai perguruan tinggi swasta yang menyiapkan diri untuk keunggulan kompetitif dalam persaingan global sekaligus kesiapan UHAMKA untuk go publik dalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN.

''Kerjasama ini juga merupakan upaya UHAMKA memosisikan diri sebagai perguruan tinggi yang terus bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak dalam pengembangan UHAMKA dengan dunia industri dan dunia usaha,'' jelasnya.

Ia menambahkan, kerjasama tersebut merupakan upaya link and macht serta memberikan peluang kepada mahasiswa untuk melakukan magang, praktik, riset serta mengisi SDM yang dibutuhkan.

''Dalam rangka milad UHAMKA ke-56 serta Milad Muhammadiyah ke-101, UHAMKA Senin (11/11) akan mewisuda 2.320 sarjana yang insya Allah akan memberikan orasi ilmiah Menteri BUMN Bapak Dr H Dahlan Iskan,'' ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement