Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Marvel Comic Buat Karakter Superhero Wanita Muslim

Kamis 07 Nov 2013 23:01 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani

Marvel Comics

Marvel Comics

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Berkembangnya komunitas Muslim menjadi perhatian perusahaan pembuat animasi Marvel Comics. Baru-baru ini, Marvel Comic memperkenalkan karakter pahlawan super baru, yakni seorang gadis berusia 16 tahun dan beragama Muslim bernama Kamala Khan.

Karakter terbaru itu tinggal dengan orang tua asal Pakistan yang konservatif dan saudara laki-lakinya di New Jersey, AS. Dia akan membuat debut pada Januari mendatang dan tayang berseri bulanan pada 6 Februari.

"Ini penting bahwa kita bercerita yang merefleksikan perubahan dunia dan menjadi Muslim-Amerika merupakan bagian dari itu," ujar editor seri, Sana Amanat yang juga bekerja untuk buku komik Ultimate Spider-Man dan Ultimate X-Men, seperti dilaporkan Al-Jazeera, Kamis (7/11).

Meski pun inspirasi seri baru tersebut berasal dari keinginan mengeksplorasi pengalaman sebagai Muslim-Amerika, serial tersebut tidak berarti menceritakan sebagai seorang Muslim, warga Pakistan, atau Amerika.  "Ini tentang seorang gadis muda yang menjadi siapa dirinya dan apa yang terjadi ketika sesuatu luar biasa terjadi padanya," ujar Sana.

Khan merupakan seorang penggemar buku komik dan setelah dia menemukan kekuatan supernya, dia berubah nama menjadi Miss Marvel. Kekuatan supernya itu dapat membuatnya memanjangkan tangan dan kaki serta mengubah bentuk tubuhnya.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA