Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Friday, 14 Rajab 1442 / 26 February 2021

Mentan Australia Tolak Kembalikan Uang Rakyat

Rabu 06 Nov 2013 20:11 WIB

Red:

Menteri Pertanian Barnaby Joyce

Menteri Pertanian Barnaby Joyce

CANBERRA -- Menteri Pertanian Australia Barnaby Joyce berkeras menolak mengembalikan ribuan Dollar uang rakyat Australia yang dia gunakan untuk menonton pertandingan Rugby tahun lalu.

Ini adalah kasus kedua Barnaby Joyce yang berkaitan dengan dana perjalanan dinas.

Joyce sebelumnya juga diterpa isu serupa saat menghadiri pernikahan seorang penyiar radio dan mengklaim biayanya ke kas negara.

Dari perhitungan ABC, Joyce mengklaim biaya penerbangan, sewa mobil dan biaya perjalanan dinas sebesar AUD$ 5.312 atau lebih dari Rp 50 juta Rupiah untuk menghadiri pertandingan final Rugby pada 14 dan 30 September tahun lalu.

Dia mengklaim pengeluaran biaya itu karena perjalanan dinas resmi.

“Karena anda tamu resmi. Anda diundang resmi oleh Liga Rugby Nasional (NRL), dan NRL punya hal untuk mengkases politisi,” bantah Joyce.

Sementara seorang anggota Parlemen menjelaskan kalau NRL ingin mendiskusikan sejumlah isu dengan Joyce, termasuk soal narkoba dalam dunia olahraga.

Klaim perjalanan Joyce itu termasuk penerbangan ke Brisbane dan Sydney untuk anggota keluarganya pada 30 September dan 1 Oktober 2012 sebesar lebih dari AUD$ 741.

Joyce belum memastikan apakah biaya itu digunakan untuk istri atau putrinya.

Dia lagi lagi menegaskan kalau klaim biaya perjalanan itu tidak melanggar aturan, namun demikian dia tidak keberatan jika aturannya diubah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA