Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Menteri Pertanian Australia Kembali Diterpa Isu Dana Perjalanan Dinas

Rabu 06 Nov 2013 11:26 WIB

Red:

Menteri Pertanian Barnaby Joyce

Menteri Pertanian Barnaby Joyce

CANBERRA -- Menteri Pertanian Australia Barnaby Joyce kembali diterpa isu penyalahgunaan uang perjalanan dinas, kali ini dana sebesar lebih dari 4000 dollar AUD atau sekitar Rp 40 juta yang ia pakai untuk menyaksikan pertandingan rugby. Menteri Joyce sebelumnya diterpa isu serupa ketika menghadiri pernikahan seorang penyiar radio dan mengklaim biayanya ke kas negara.

Menteri Joyce menyatakan, ia berhak mengklaim sebesar 4 ribu dollar sebagai biaya perjalanan dinas ketika ia datang ke Sydney tahun lalu untuk menyaksikan pertandingan rugby.

Jurubicara kementerian pertanian menyatakan Menteri Joyce diundang ke laga rugby tersebut sebagai tamu resmi dalam kapasitasnya sebagai menteri bayangan saat masih beroposisi.

"Menteri Joyce diundang resmi. Pada 13 Juni tahun lalu sebagai tamu Westpac Bank dan 14 dan 30 September sebagai tamu Komisi Liga Rugby Australia," demikian pernyataan itu.

"Pada setiap kesempatan itu, segala aturan protokoler dipatuhi dan segala biaya juga sudah diumumkan," tambahnya.

Menteri Joyce sebelumnya juga membela diri dalam penggunaan uang negara untuk menghadiri pernikahan penyiar radio di tahun 2011 dan menghadiri pernikahan cucu konglomerat Australia Gina Rinehart di India tahun 2011.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA