Rabu 06 Nov 2013 12:03 WIB

Makan Ini dan Perangi Diabetes!

Rep: mgrol22/ Red: Endah Hapsari
Beras merah
Foto: mensfitness.com
Beras merah

REPUBLIKA.CO.ID, Penderita diabetes kian meningkat bahkan banyak orang yang tidak sadar dirinya telah mengalami pradiabetes, suatu kondisi yang meningkatkan risiko untuk diabetes, penyakit jantung, dan stroke. Dilansir dari health.com, makan makanan berikut dapat memerangin diabetes.

Banyak Konsumsi Vitamin C

Sebuah penelitian di Eropa menemukan bahwa orang dengan banyak kandungan vitamin C dalam tubuh, memiliki risiko terendah terkena diabetes. Buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, stroberi, dan brokoli adalah sumber vitamin C terbaik.

 

Konsumsi Rempah-rempah

Peneliti dari University of Georgia menguji 24 bumbu dan rempah-rempah yang umum, dan menemukan bahwa antioksidan dalam rempah-rempah bisa mencegah peradangan yang terkait dengan diabetes. Cengkeh dan kayu manis keduanya mendapat peringkat tertinggi.

 

Makanlah Beras Merah

Suatu senyawa yang membantu beras tumbuh, dapat mengurangi kerusakan saraf dan pembuluh darah akibat diabetes, menurut ahli dari Medical College of Georgia. Rendam beras kering semalam di dalam air, karena akan membangkitkan senyawa tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement