Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Milan Loyo, Allegri Terancam DO

Jumat 01 Nov 2013 06:50 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengamati permainan timnya saat menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (12/3).

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengamati permainan timnya saat menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Selasa (12/3).

Foto: AP/Manu Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan di unjung tanduk. Hasil minor pada laga terakhir Liga Italia Serie-A kontra Lazio yang berakhir imbang 1-1, membuat target Scudetto atau finish posisi ketiga pada akhir musim semakin jauh terengkuh.

Namun, lagi-lagi pelatih Massimiliano Allegri punya seribu alasan atas hasil buruk tersebut. Ia mengaku puas atas penampilan anak asuhnya, meski gagal mengamankan tiga poin dari Lazio.

Masalahnya, Milan baru saja tumbang dari Parma 2-3. Tapi jajaran direksi dan Milanisti tidak puas dengan kinerja Allegri. "Ada banyak alasan mengapa kami tidak mendapat hasil bagus. Para pemain tampil baik. Saya bertanggung jawab atas semua hasil ini," kata Allegri tengah pekan ini seperti dilansir laman resmi klub.

Hingga pekan kesepuluh Serie A musim ini, Milan baru mencatatkan tiga kemenangan. Akibatnya, posisi Riccardo Montolivo dkk terjerembab di urutan kesepuluh, defisit 15 poin dari puncak klasemen.

Rentetan hasil buruk memberikan sinyal lampu kuning bagi Allegri agar segera melakukan perubahan. Jika tidak mantan pelatih Cagliari terancam di-DO alias drop out dari San Siro. Poin penuh wajib didapatkan Milan kala menjamu Fiorentina di San Siro, Ahad (3/11).

"Sangat penting bagi kami untuk mendapat kemenangan agar kami setidaknya bisa mendekat ke Zona Liga Eropa," imbuh arsitek usia 50 tahun ini.

Menghadapi pasukan La Viola, Allegri punya tugas tambahan untuk mengembalikan performa Mario Balotelli yang tengah menurun. Penyerang andalan timnas Italia itu menjadi sorotan karena gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

"Satu hal yang saya katakan pada Mario Balotelli adalah bahwa dia bagian sangat penting dari tim ini," ungkap Riccardo Kaka membela rekan setimnya tersebut.

Sedikit angin segar bagi Allegri, skuat asuhan Vincenzo Montella bakal datang ke San Siro dalam kondisi pincang. Gelandang serang Juan Cuadrado harus absen akibat kartu merah pada laga terakhir Fiorentina kontra Napoli.

Mantan striker Bayern Muenchen, Mario Gomez, juga belum bisa diturunkan akibat cedera. Namun, meski tanpa Cuadrado dan Gomez, 'Si Ungu' tetaplah tim yang menakutkan. Giuseppe Rossi bisa jadi ancaman utama dengan koleksi sembilan golnya sejauh ini.

"Kami punya Giuseppe Rossi, tim ini bisa bermain sangat baik tanpa mereka," tegas Montella.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA