Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

McDonald's Tes McCafe ke Pasar Ritel, Bisa Dinikmati di Rumah

Kamis 31 Oct 2013 14:18 WIB

Rep: mgrol21/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Kopi McCafe

Kopi McCafe

Foto: McDonalds

REPUBLIKA.CO.ID, McDonald’s Corp. dan Kraft Foods Group Inc. berencana melakukan uji penjualan kopi kemasan bermerk McCafe kopi kemasan di toko-toko grosir dan tempat pengecer lainnya di beberapa  pasar AS. Perusahaan mengumumkan langkah itu pada Rabu (30/10) dilansir News Daily.

Pengujiannya akan mencakup paket biji dan bubuk kopi pilihan terbaik yang juga disajikan dalam “single-cup”. Produk ini mencakup K-cups yang popular seperti Green Mountain Coffee Roaster. Kapan waktu pengujian pasar dan harga tidak disebutkan dalam pengumuman.

“Kami ingin bekerja dengan McDonal’s untuk membantu konsumen menikmati McCafe di rumah mereka,” kata CEO Kraft Foods Tony Vernon dalam sebuah jumpa pers. Kraft akan membantu pemasaran dan distribusi kopi bermerek McDonald’s ini.

Dalam pernyataan resmi McDonald’s mengatakan langkah ini 'membangun momentum minuman  McCafe di restoran dengan memperluas pilihan sampai ke rumah.”

Penjualan produk McDonald’s telah mendapat dorongan besar dapi pengenalan McCafe yang meliputi kopi dan espresso, dua minuman yang dipopulerkan juga oleh Starbucks Corp.

Produk kopi oleh Starbucks dan Dunkin’ Donut dijual dalam kopi kemasan dan K-cups melalui toko-toko dan pengecer lainnya.

Tahun lalu, McDonald’s sudah mulai menjual kopi kemasan ini di beberapa restoran di Kanada ketika Kraft kembali ke bisnis kopi premium di AS pada Agustus 2011. Kesepakatannya yakni menjual  kopi Gevalia di supermarket. Vernon mengatakan bahwa penjualan Gevalia telah melampaui harapan perusahaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA