Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Sonny Bill Williams, Banyak Cinta dalam Islam

Rabu 30 Oct 2013 10:53 WIB

Rep: Fian Firatmaja/ Red: Agung Sasongko

Sonny Bill Williams

Sonny Bill Williams

Foto: http://www.telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, NEW ZEALAND -- Sonny Bill Williams, bintang rugby asal Selandia Baru mengaku dirinya menjadi seorang pribadi yang baru dengan Islam. "Saya tak akan menjadi seperti sekarang bila tanpa iman (Islam) saya" ujar Williams, seperti dilansir onislam, Rabu (30/10).

Sejak memeluk Islam, banyak perubahan positif di dalam kehidupannnya. William menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih disukai sekarang ini. Sebelumnya Williams termasuk pemain yang cukup dibenci di liga rugby Selandia Baru."Saya pikir saya sudah menjadi orang yang lebih baik . Ketika saya bermain, saya bermain dengan baik , " kata Williams.

"Saya mendapatkan banyak cinta , banyak rasa hormat ," tambahnya.Williams sendiri memeluk Islam pada tahun 2008 silam.  

Kisahnya menjadi seorang mualaf diawali dari kedatangannya pada sebuah acara keagamaan di masjid Sydney. Semenjak itulah Ia mulai tertarik kepada Islam dan menjadi seorang mualaf hingga saat ini.

"Saya sulit menggambarkan apa yang saya rasakan sekarang ini. Tapi saya benar-benar berubah, saya tidak lagi konsumsi alkohol, tak lagi hidup tidak sehat," ucapnya.

Perubahan yang dialami Sonny diapresiasi pelatihnya, Stephen Kearney. Dia pun siap menerima kembali Sonny. "Dia seorang pemain fantastik. Dia telah tumbuh menjadi pribadi yang dewasa," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA