Selasa 29 Oct 2013 18:40 WIB

Menpora Dijadwalkan Buka Lomba Lari Perbatasan RI-PNG

Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, akan membuka secara resmi Lomba Lari Lintas Batas 10 K di perbatasan RI dengan Papua Nugini di Skouw, Jayapura, Papua, Rabu (30/10).

Konsul RI Vanimo, Jahar Gultom, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan garis start lomba tersebut berada di KM 5 di Skouw, Jayapura. Sementara, finish di KM 5 Wutung di wilayah Papua Nugini.

Lomba lari 10 K yang untuk kedua kalinya diadakan itu akan diikuti setidaknya 400 pelari, termasuk para pelajar dari Jayapura dan Vanimo (Papua Nugini).

"Lari 10 K ini sudah ditetapkan sebagai agenda tahunan bersama antara Provinsi Papua Indonesia dan Provinsi Sandaun (Papua Nugini). Kehadiran Menpora RI dan pejabat olahraga dari PNG diharapkan akan menambah bobot event ini dalam mempererat hubungan persahabatan RI dan PNG," kata Jahar Gultom.

Selain untuk menggali potensi bibit-bibit di kalangan pelajar kedua negara, event dengan tema "Run For Friendship" juga diharapkan bisa mempererat persahabatan dan interaksi masyarakat, terutama di daerah perbatasan.

Lomba yang juga menyuguhkan atraksi budaya tari-tarian dari Jayapura dan Vanimo itu menyediakan hadiah sebesar Rp 7 juta sebagai juara dan masing-masing Rp 6 juta dan Rp 5 juta untuk peringkat kedua dan ketiga.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement