Senin 28 Oct 2013 06:34 WIB

Lorenzo: Saya Pebalap dengan Kemenangan Terbanyak di 2013

Jorge Lorenzo
Foto: AP/Antonio Calanni
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Lorenzo memimpin balapan dari awal hingga akhir selama 24 lap Sirkuit Montegi, Jepang. Ia pun berhasil menjaga selisih 3.188 detik di depan Marc Marquez.

"Di belakang saya ada pebalap-pebalap Honda dan saya menang di lintasan tempat Honda sebagai tuan rumah. Ini adalah balapan sulit secara fisik, namun saya tetap berkonsentrasi," kata Lorenzo

Yamaha Factory Racing mencoba peruntungan dengan mengganti ban yang lebih lembut pada menit-menit menjelang balapan dimulai. Ternyata, hal itu membuahkan hasil.

"Kami membuat keputusan akhir karena sebelum balapan, suhu berubah 10 derajat lebih hangat dari pada saat latihan pagi dan saya merasa lebih baik mengganti ban yang lebih lembut," tambahnya.

Kemenangan ini merupakan yang ke-51 bagi Lorenzo di sepanjang kariernya dengan selisih 13 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Lorenzo tahu, dia masih akan tetap dalam perjuangan untuk meraih gelar di balapan terakhir di Valencia yang akan digelar pada 10 November.

"Mari kita lihat bagaimana strategi kami di Valencia. Saya pebalap dengan kemenangan terbanyak pada 2013 dan itu sangat penting," katanya.

Kemenangan menakjubkan Lorenzo di Jepang adalah yang ketujuh di tahun ini. Ia pun telah 111 kali berdiri di podium dalam balapan Gran Prix Sementara Marquez telah enam kali memenangi balapan tahun ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement