Sabtu 26 Oct 2013 20:41 WIB

Lorenzo Kembali Start Terdepan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Jorge Lorenzo
Foto: AP/Antonio Calanni
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo kembali menempati start terdepan di babak kualifikasi MotoGP di Sirkuit Motegi, Sabtu (26/10). Juara bertahan MotoGP itu mampu melahap trek Sirkuti Motegi, yang mencapai 4 ribu meter dengan catatan waktu 1 menit 53 detik. 

Pembalap asal Spanyol itu berhasil unggul 0,658 detik dari peringkat kedua, Marc Marquez. Kemudian diikuti dengan pembalap Ducati, Nicky Hayden yang akan mengawali sesi balapan dari posisi ketiga. 

Lorenzo pun berpeluang besar untuk bisa memangkas selisih torehan poinnya dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di papan klasemen sementara pembalap. Hingga seri kedua terakhir musim ini, Lorenzo memang masih tertinggal 18 angka dari Marquez. Seri terakhir MotoGP musim ini akan digelar di GP Valencia, 10 November mendatang.

Ia pun mengaku senang dengan torehan pole position dalam dua seri berturut-turut. Lorenzo mengaku sempat khawatir dengan kondisi trek yang masih basah. 

"Babak kualifikasi itu cukup sulit, karena terakhir kali saya di trek basah adalah di Assen. Saya sedikit ragu dan takut. Tapi, secara perlahan, saya dapat menyesuaikan diri dan mendapatkan lap yang bagus di akhir masa kualifikasi," tutur Lorenzo seperti dikutip Reuters, Sabtu (26/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement