Jumat 25 Oct 2013 21:40 WIB

1.000 Pembalap Ikuti Agam Trail Adventure 2013

Trail / ilustrasi
Foto: oto.net
Trail / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,LUBUK BASUNG, SUMBAR -- Sekitar 1.000 pembalap dari team dan club motor di seluruh Indonesia, akan mengikuti Agam Trail Adventure tahun 2103 di Lubuk Basung, Minggu (27/10).

Ketua Pelaksana Agam Trail Adventure 2103, Anto Japang di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan, peserta ini berasal dari team dan club motor di seluruh Indonesia. Hari ini semua peserta dari luar Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) sudah sampai di Lubuk Basung dan langsung melakukan pendaftaran.

Rute pada kegiatan ini mengelilingi Kecamatan Lubuk Basung dengan star di depan kantor bupati dan finish kantor bupati dengan jarak tempuh sekitar 40 kilometer . "Peserta akan melewati perbukitan, sungai dan perkebunan masyarakat," katanya.

Kegiatan ini, bertabur hadiah grand prize dan door prize, seperti sepeda motor Kawasaki KLX, sepeda motor bebek, kulkas, televisi dan mesin cuci.

Panitia juga menyediakan uang pembinaan kepada peserta yang pertama finish, peserta paling senior, peserta paling termuda, wanita, klub yang paling banyak mengirimkan peserta dan klub terfavorit.

"Kegiatan ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno," katanya.

Menurut dia, kegiatan Agam Trail Adventure tahun 2013 ini diadakan untuk memperingati 20 tahun Lubuk Basung sebagai ibukota Kabupatena Agam dan tiga tahun kepemimpinan Bupati Agam Indra Catri.

Selain itu, memperkenalkan daerah sekaligus memajukan wisata di Kabupaten Agam. Menjadi wadah pengembangan dan penyaluran bakat masyarakat, khususnya generasi muda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement