Kamis 24 Oct 2013 09:34 WIB

Tips Mata Cantik Meski Berkacamata

Makeup untuk si kacamata/ilustrasi
Foto: wallpaperuser.com
Makeup untuk si kacamata/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Riasan mata merupakan salah satu unsur penting bagi wanita saat berdandan, namun bagaimana dengan mereka yang mengenakan kacamata? Make up artis Iman Pulungan mengungkapkan bahwa perempuan berkacamata sebaiknya memilih bingkai kacamata dengan warna terang dominan. "Pilih warna yang lebih strong dari warna kacamata agar warna matanya keluar, " ujar make up artis The Body Shop itu di Jakarta Fashion week 2014. 

Untuk pilihan warna eyeshadow, dia menyarankan agar warna terang dibaurkan dari kelopak mata hingga tulang alis, dilanjutkan dengan warna gelap di kelopak mata hingga lipatan mata. Setelah itu, pakai maskara dan beri lightening touch atau bubuhkan warna terang di area bawah mata. 

Biasanya, kacamata akan meninggalkan bayangan di bawah mata. Oleh karena itu, dia menyarankan agar pengguna kacamata tidak lupa mengoleskan highlight di bawah mata area tulang pipi demi menutupi bayangan tersebut. "Soal warna, sesuaikan dengan tone kulit. Bila tone kulit hangat, pilih warna hangat seperti warna tanah dan oranye, bila tone kulit dingin (putih, kuning langsat) , pilih warna dingin seperti biru dan pink," imbuhnya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement