Sunday, 9 Muharram 1444 / 07 August 2022

Silk Air Perpanjang Pemberian Voucer Hingga Maret 2014

Rabu 23 Oct 2013 14:09 WIB

Red: Nidia Zuraya

 Salah satu pesawat Silk Air.

Salah satu pesawat Silk Air.

Foto: Antara/Agus Bebeng

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Maskapai penerbangan Silk Air masih memberikan kupon belanja (voucher) senilai 20 dolar Singapura kepada penumpang yang melakukan perjalanan ke luar negeri melalui Palembang, Sumatra Selatan dan transit di Singapura hingga Maret 2014.

"Program promosi bertujuan meningkatkan jumlah penumpang dan wujud penghargaan kepada masyarakat yang mempercayakan perjalanannya ke luar negeri menggunakan maskapai penerbangan ini," kata Kepala Perwakilan Silk Air Sumatera Selatan Feriyanto di Palembang, Rabu (23/10).

Dijelaskannya, bagi pengguna jasa angkutan udara Silk Air yang transit di Singapura untuk melanjutkan penerbangan ke berbagai negara dengan menggunakan pesawat Silk Air atau satu grup dengan maskapai penerbangan ini dapat memanfaatkan voucher tersebut untuk membeli makanan, belanja beraneka jenis barang, dan istirahat di ruang tunggu ekslusif Ambassador Transit Lounge.

Kupon belanja itu hanya bisa digunakan di bandar udara internasional Changi Singapura dan harus dihabiskan pada saat melakukan transit hari itu juga karena tidak bisa dibelanjakan sebagian dan sisanya ditukar dengan uang tunai. Berdasarkan evaluasi penerapan program bagi-bagi kupon belanja gratis itu mendapat respon yang cukup bagus dari masyarakat pengguna jasa angkutan udara ini.

Sekarang ini pengguna jasa angkutan udara dari Palembang tujuan Singapura atau hanya transit untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai negara lainnya setiap kali penerbangan cukup tinggi. Tingkat muatan atau load factor rata-rata setiap kali penerbangan sekarang ini mencapai 75 persen lebih dari kapasitas tempat duduk yang tersedia 12 kelas bisnis dan 138 kelas ekonomi.

Untuk mengimbangi tingginya jumlah pengguna jasa angkutan udara tersebut, pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan dan menambah satu kali penerbangan tujuan Palembang-Singapura yang mulai efektif sejak 14 Oktober 2013. "Sejak 14 Oktober, jadwal penerbangan dari Palembang ke Singapuran dan sebaliknya menjadi empat kali dalam sepekan pada hari Senin, Selasa dan Sabtu pukul 09.30 WIB, serta hari Kamis pukul 16.30 WIB dengan pesawat Airbus 320," ujar Feri.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA