Jumat 18 Oct 2013 23:31 WIB

Tim Basket Putri ITB Kalahkan ITHB 45-28

Liga Mahasiswa (LIMA) Basket
Foto: Republika/Wihdan
Liga Mahasiswa (LIMA) Basket

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim bola basket putri ITB mengalahkan skuat Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) 45-28 (26-17) pada Kompetisi Liga Mahasiswa 2013 Grup Jabar di GOR Pajajaran Kota Bandung, Jumat (18/10).

Selain meraih kemenangan pertama, putri ITB juga menempatkan Renita Gutara sebagai pemain terbaik yang mencetak 12 angka dan empat assist.

Pertandingan Putri ITB melawan ITHB tersebut merupakan ajang pembuka dari gelaran Liga Mahasiswa Grup Jawa Barat itu.

Pada kuarter pertama, ITHB masih mampu mengimbangi permainan tetangga kampusnya di Kota Bandung itu dengan skor 9-9. Namun, lepas quarter kedua, tim ITB yang dimotori oleh kapten tim Jobola Martha dan Renita Gutawa tidak bisa terbendung.

ITB langsung meninggalkan dengan mencetak 17 angka, sedangkan ITHB yanya mampu mencetak delapan angka sehingga setengah main kedudukan 26-17.

Selanjutnya, tim ITHB yang dimotori Rani Septiawati hanya mampu menguntit perlehan angka dengan jarak cukup jauh karena ITB menjaga perolehan angka mereka tetap terjaga.

Hingga pertandingan yang dipimpin wasit Gungun, Aris dan Ruslan itu usai, ITB tetap unggul dengan kedudukan akhir 45-28.

Sementara itu, pada pertandingan kedua, tim putri Unpad mengungguli putri Universitas Maranatha dengan skor 39-23.

Kompetisi Bola Basket Liga Mahasiswa 2013 diikuti 97 tim bola basket putra dan putri dari 53 perguruan tinggi di Indonesia yang berlangsung 18 Oktober 2013 hingga Februari 2014.

Liga yang mengusung tema 'bigger', 'better', 'louder' ini mengembangkan kompetisinya dengan hadir di enam kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

Dari setiap kota akan mencari tim-tim yang akan berlaga di babak final yang rencananya akan digelar di Yogyakarta pada bulan Februari 2014.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement