Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Padu Padan Kreatif Jilbab dan Syal

Kamis 17 Oct 2013 09:42 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Endah Hapsari

Pilihlah syal yang mudah dibentuk untuk memudahkan padu padan/ilustrasi

Pilihlah syal yang mudah dibentuk untuk memudahkan padu padan/ilustrasi

Foto: Republika/Rakhmawaty

REPUBLIKA.CO.ID, Belakangan, ragam gaya mengenakan jilbab terus bermunculan. Inilah yang membuat Muslimah selalu ingin berkreasi dengan jilbabnya. Pemilik Vania Scarf sekaligus hijab stylist, Mely Handayani, pun membagi tips memadupadankan jilbab. Menurut Mely, gaya jilbab di tahun 2013 trennya tidak menutup dada.

Tapi, untuk Mely sendiri yang juga sering memberikan tutorial jilbab lebih senang dengan gaya jilbab yang menutup dada. Biasanya, Mely menggunakan dua skarf untuk gaya ini. “Satu untuk jilbab dan satu lagi untuk syal,” kata nya.

Jika harus menggunakan dua jilbab, Mely berujar bisa menggunakan satu jilbab motif dan satu jilbab polos. Pemakaiannya pun bisa bertukar. Jika kerudungnya bermotif, syalnya polos. Begitu juga sebaliknya, jika jilbabnya polos, syalnya bermotif.

Gaya tabrak motif juga bisa dilakukan. Sebagai contoh, ketika bawahannya sudah bermotif otomatis, pilihlah atasan polos. Setelah itu, main motif lagi di jilbab atau syalnya.

Lalu, bila celana sudah ber motif, seperti motif kecil atau salur, gunakan jilbab dengan motif besar. Sebalik nya, jika celana bermotif besar, gunakan jilbab bermotif kecil. “Namun, tetap harus ada kesenadaan warna. Ambil warna yang tidak begitu dominan untuk padu padannya,” Meli berujar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA