Ahad 13 Oct 2013 18:12 WIB

Pedrosa Berjaya di Grand Prix Malaysia

Dani Pedrosa
Foto: AP/Jens Meyer
Dani Pedrosa

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG-- Pebalap MotoGP Spanyol, Dani Pedrosa memenangi Grand Prix Malaysia pada Ahad (13/10) setelah melibas lintasan yang diwarnai pertarungan berat. Ia mengungguli pemuncak klasemen MotoGP Marc Marquez.

Dua pebalap Spanyol yang merupakan rekan satu tim di Honda itu mengungguli juara bertahan sekaligus pebalap senegaranya Jorge Lorenzo yang membela Yamaha.

Kemenangan ini menandai kemenangan ketiga Pedrosa musim ini. Ia juga berjaya di Malaysia tahun lalu.

"Rasanya hebat untuk dapat kembali," kata Pedrosa, yang terjatuh pada balap terakhir di Spanyol. "Saya kembali kuat."

Kompetisi kali ini merupakan balap yang berat bagi mereka bertiga. Marquez (20) start dari posisi terdepan, namun Lorenzo mampu mengambil alih posisi pimpinan balap setelah start dari posisi keempat.

Pada lap kelima ia disalip Pedrosa, yang start dari posisi kelima. Situasi memicu pertarungan sengit antara Lorenzo dan Marquez untuk memperebutkan tempat ketiga.

Marquez, yang sempat berbenturan dengan Lorenzo, kemudian berhasil mengamankan posisinya saat balap yang berlangsung 20 lap tinggal memainkan 11 lap lagi.

Rekan setim Lorenzo, juara dunia tujuh kali Valentino Rossi asal Italia, finish di peringkat keempat setelah mengawali balap dari posisi kedua. Klasemen kejuaraan dunia tetap tidak berubah dengan Marquez berada di posisi teratas, diikuti Lorenzo dan Pedrosa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement