Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Wuih, Wali Kota London Ajak Berinvestasi di Indonesia

Kamis 10 Oct 2013 02:14 WIB

Red: Endah Hapsari

Bendera Inggris

Bendera Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Wali kota London Alderman Roger Gifford mengatakan pihaknya akan mengajak investor di negaranya untuk melakukan investasi di Indonesia seiring dengan potensi pertumbuhan industrinya masih menjanjikan. "Ketika industri sedang berkembang maka setiap sektor cenderung menarik, maka dari itu kita sedang berdiskusi bagaimana untuk bekerjasama mengajak investor London berinvenstasi di Indonesia," ujar Alderman Roger Gifford dalam kunjungannya ke Bursa Efek Indonesia.

Menurut dia, Indonesia memiliki industri manufaktur yang baik dan mampu menciptakan nilai. Selain itu, sektor pertambangan Indonesia juga mempunyai catatan positif oleh investor di Eropa. Kemudian, industri di sektor telekomunikasi, infrastruktur, dan ritel di Indonesia juga dinilai bagus.

Ia mengemukkan bahwa dalam kunjungannya ke Indonesia pihaknya membawa sebanyak 15 delegasi dari London diantaranya dari bidang perbankan, infrastruktur, pendidikan, dan hukum untuk mengkaji dan membantu kualifikasi.

Alderman Roger Gifford mengaku bahwa dalam kunjungannya beberapa hari di Indonesia pihaknya dapat melakukan diskusi potensi kerjasama yang dapat mempererat hubungan Inggris dan Indonesia. Ia menambahkan dalam kunjungannya itu pihaknya akan bertemu dengan sejumlah pejabat dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta pelaku bisnis Indonesia. "Saya senang berkunjung ke Indonesia sebagai salah satu mitra kerja terbaik Inggris di berbagai sektor termasuk perdagangan dan investasi," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA